суббота, 25 июня 2011 г.

Ben Spies Rajai Sirkuit Assen Belanda.


Pebalap Yamaha Ben Spies merebut gelar MotoGP pertamanya dengan keluar sebagai juara di MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Sabtu 25 Juni 2011. Spies yang tampil dengan corak baru Yamaha, tampil mengungguli duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, yang finish di peringkat dua dan tiga.

Kemenangan Spies ini tak lepas dari jatuhnya Marco Simoncelli sebagai pemegang pole positiondi lap pertama. Simoncelli tak bisa mengendalikan motornya dan jatuh mengenai motor Jorge Lorenzo yang tepat berada di belakangnya.

Situasi ini langsung dimanfaatkan Spies untuk merebut posisi pertama dan bertahan hingga akhir balapan yang berlangsung sebanyak 26lap. Spies dibuntuti Stoner dan Dovizioso. Sedangkan Simoncelli dan Lorenzo masih kesulitan lolos dari rombongan pebalap lain.

Namun, perlahan demi perlahan, Lorenzo bisa naik ke posisi 10 besar. Hingga sisa empat laplagi, juara dunia tahun 2010 itu bercokol di posisi lima namun merosot ke posisi enam di akhir balapan.

Saat checkuered flag dikibarkan, Spies, Stoner dan Dovizioso menduduki peringkat satu hingga tiga. Sedangkan Valentino Rossi yang belum stabil di musim 2011, bisa menempati posisi empat. Nicky Hayden dan Lorenzo menyusul di posisi lima dan enam.

Комментариев нет:

Отправить комментарий