пятница, 24 июня 2011 г.

Chris John Belum Berencana ke Australia.


Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA, Chris John, belum memiliki rencana kembali berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.

"Sampai kini belum ada pemberitahuan dari pelatih saya, Craig Christian, untuk menjalani latihan ke Australia," kata petinju dengan julukan "The Dragon" ketika dihubungi di Semarang, Kamis (2/6/11).

Meskipun belum memiliki jadwal latihan di Australi, petinju dengan rekor bertanding 34 kali menang (22 di antara dengan KO) dan dua kali seri tersebut tetap menjalani latihan ringan untuk menjaga kondisi tubuh.

"Saya tetap menjalani latihan ringan berupa joging dan latihan teknik juga ringan," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelar saat menang angka mutlak atas petinju Kalimantan Barat, Daud Yordan, di Jakarta, bulan April lalu.

Ia mengakui, sampai kini memang belum ada rencana untuk naik ring kembali. "Nanti kalau waktunya sudah dekat tentu saya dikabari oleh pelatih untuk menjalani latihan di Australia," ucapnya.

Chris John sudah 14 kali mempertahankan gelar sejak merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, di Bali, Oktober 2003, melalui pertarungan ad interim.

Dari 14 kali mempertahankan gelar tersebut, lima kali dilalui melalui tarung wajib atau mandatory fight, yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang). Kemudian sembilan kali melalui tarung pilihan, yaitu melawan Jose Cheo Rojas, Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), Tommy Brown (Australia), dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat), Fernando Saucedo (Argentina), dan terkahir kali melawan Daud Yordan.

Chris John juga menyatakan kesiapannya untuk menjalani tarung wajib pada pertarungan berikutnya. "Saya siap menjalani tarung wajib jika memang pelatih mengharuskan seperti itu," katanya menegaskan.

Berdasarkan aturan, jika harus menjalani tarung wajib, lawannya adalah peringkat teratas di kelas bulu WBA.

Комментариев нет:

Отправить комментарий