четверг, 23 июня 2011 г.

Geert Wilders,Menanti Keputusan Akibat Penghinaanya Terhadap islam



Hakim Belanda akan mengeluarkan putusan terhadap politikus penghina Islam, Geert Wilders. politikus radikal Belanda dituduh menyebarkan kebencian terhadap Muslim.

Wilders sebelumnya menggambarkan Islam sebagai fasis. Dia juga membandingkan Alquran setara dengan buku pemimpin Nazi Adolf Hilter yang berjudul "Mein Kampf".

Pengacara beserta jaksa penuntut umum akan mengeluarkan perintah pembebasan. Wilders diperkirakan akan dibebaskan dari segala tuduhan. Demikian diberitakan BBC, Kamis (23/6/2011).

Tiga Hakim di Amsterdam akan mengeluarkan putusannya yang akan disiarkan langsung oleh Dutch TV. Pria berambut pirang ini bersikeras bahwa pernyataannya tersebut ditujukan kepada Islam, bukan kepada umat muslim. Hal ini dianggap legal oleh hukum di Belanda.

Tetapi banyak kalangan minoritas menilai pernyataan Wilders tersebut memicu diskriminasi dan tindakan kekerasan terhadap muslim. Pihak pelapor kasus ini berencana untuk membawa kasus ini ke Pengadilan HAM Eropa.

Wilders didakwa menyebarkan kebencian dan diskriminasi terhadap Islam pada Januari 2009. Dakwaan ini dilakukan atas pernyataan kontroversialnya dalam film "Fitna" yang dibuatnya, serta pernyataannya tentang Islam di media.

Pengadilan atas kasus ini dimulai pada Januari 2010, sekaligus merupakan kasus pertama kali disiarkan secara langsung oleh televisi Belanda.

Meski dirinya tidak termasuk dalam koalisi pemerintah, dukungan terhadap Partai PVV yang dia pimpin terus bertambah.
sumber http://international.okezone.com/rea...kan-dibebaskan

Комментариев нет:

Отправить комментарий