вторник, 5 июля 2011 г.

Cile berhasil membekuk Meksiko 2-1


Headline

San Juan - Cile berhasil membekuk Meksiko pada laga perdananya di Grup C Copa America 2011. Humberto Suazo menjadi pemain kunci pada laga tersebut.
Permainan langsung terbuka sejak menit awal pertandingan, namun Cile tampak lebih menguasai pertandingan. Serangan demi serangan dibangun dengan mengandalkan kreativitas Alexis Sanchez, Arturo Vidal dan Humberto Suazo. Di kubu Meksiko, yang tak bisa menyertakan bomber Manchester United Javier Hernandez mengandalkan serangan yang dimotori Giovanni Dos Santos. Alexis Sanchez melepaskan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti, namun masih jauh dari sasaran. Waldo Ponche membuka peluang bagi Cile, namun tembakannya masih dapat dijinakkan Luis Michel pada menit ke-12.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan Cile, tembakan ke gawang kembali merepotkan Luis Michel, yakni lewat Humberto Suazo pada menit ke-28, sementara percobaan dari luar kotak penalti masih lewat Suazo melebar di samping tiang gawang.
Asyik menyerang, justru Cile kebobolan lewat gol sundulan Nestor Alejandro pada menit ke-40, berawal dari umpan jauh dari sayap kanan.

Kedudukan 1-0 untuk Meksiko ini bertahan hingga wasit Juan Soto mengakhiri babak pertama.
Tertinggal satu gol tak membuat Cile merubah permainannya. Mereka terus bermain terbuka, mengalirkan bola dengan cukup cepat dari kaki ke kaki, menekan pertahanan Meksiko.
Serangan demi serangan yang dibangun akhirnya berbuah hasil pada menit ke-67. Esteban Paredes menyetak gol penyeimbang, memanfaatkan kemelut di depan gawang Meksiko yang berawal dari sepak pojok.

Gol ini segera digandakan Arturo Vidal lima menit kemudian. Kembali berawal dari sepak pojok, kali ini Vidal langsung menyambutnya dengan sundulan, menyarangkan bola ke tiang jauh yang tak terjangkau kiper Luis Michel. 2-1 Cile berbalik unggul.
Lepas dari tekanan, Cile bermain lebih lepas dan lebih cepat, membuat Meksiko semakin tak berkutik di pertengahan babak kedua. Namun sejumlah kesalahan umpan yang terjadi dari lini tengah ke lini depan membuat penguasaan bola Cile berakhir sia-sia.

Namun di akhir laga, Meksiko yang sudah pasrah justru tampil lepas dan membuat dua buah peluang matang. Tendangan Edgar Pacheco yang berdiri bebas di sisi kiri kotak penalti berhasil dijinakkan kiper Claudio Bravo. Begitu pula dengan sundulan Diego Reyes di menit 89, mengarah tepat ke pelukan Bravo.
Wasit pun mengakhiri laga dengan kedudukan 2-1 untuk Cile.

SUSUNAN PEMAIN:
Meksiko (3-5-2): Claudio Andres Bravo; Pablo Contreras, Waldo Ponce, Gonzalo Jara; Matas Fernandez (Carlos Carmona 83’), Jean Beausejour (Esteban Paredes 59’), Arturo Vidal, Gary Medel, Mauricio Isla; Alexis Sanchez, Humberto Suazo

Cile (3-4-3): Luis Michel; Hiram Ricardo Mier Alanis, Nestor Alejandro Araujo Razo, Hector Reynoso Lopez; Paul Aguilar, Darvin Francisco Chavez, Jorge Enriquez Garcia, Diego Reyes Rosales; Giovani Dos Santos, Javier Aquino Carmona (Oribe Peralta Morones 74’), Rafael Marquez Lugo (Edgar Ivan Pacheco Rodrguez 88’)

Комментариев нет:

Отправить комментарий